Pages

Lambang Paskibra

Yang perlu kita ketahui bahwa, Untuk Lambang Paskibra, Paskibraka dan Purna Purna Paskibraka Indonesia itu berbeda,  jadi kita akan mempelajari tentang lambang lambang Paskibra.

1. Lambang Purna Paskibraka Indonesia








2. Lambang Paskibraka
 


 3. Lambang Paskibra Tingkat SMA sederajat



Lambang Paskibra Sekolah tingkat SMA sederajat, dibedakan dengan Paskibraka dan Purna Paskibraka, karena memang tugas, tanggung jawab, dan tingkatannya berbeda. Di lambang ini perbedaannya adalah warna dasar dan tulisan pada lambangnya. warna dasar lambang Paskibraka berwarna Hitam sedangkan Lambang paskibra Sekolah tingkat SMA berwarna Coklat dan Tulisan pada lambang Paskibraka adalah "Pasukan Pengibar Bendera Pusaka" sedangkan Paskibra Sekolah adalah "Pasukan Pengibar Bendera" atau disingkat PASKIBRA.

4. Lambang Paskibra Tingkat SMP sederajat




Untuk Paskibra Sekolah Tingkat SMP sama dengan Paskibra Sekolah Tingkat SMA tetapi yang berbeda adalah warna dasar, yaitu warna biru, tujuannya adalah untuk membedakan paskibra tingkat SMP dan Paskibra tingkat SMA.



1 comment:

  1. mantab, utk dikota metro logo paskibra tingkat SMA dan SMP sengaja menyerupai logo Paskibraka tanpa mengurangi rasa hormat logo tersebut demi kebanggaan kepada PASKIBRAKA jadi pengurus PPI Kota Metro yg turut Membina dan membesarkan Organisasi atau ekskul Paskibra menggunakan lambang tersebut tanpa merubah makna pada logo PASKIBRAKA DUM, perubahan demi perubahan akan di lakukan utk Paskibra lebih baik berikan ide dan kritik dengan baik mudah2n bisa di jadikan acuan dasar dan pedoman utk Pengurus PPI dan pengurus Paskibra tingkat Kota Metro dan Paskibra di sekolah2/satuan

    ReplyDelete